Jumat, 13 Mei 2016

Telkomsel Digital Academy Palu 2016

Smazhar~Kota Palu menjadi kota kedua,setelah Makassar dalam penyelenggaraan Program Telkomsel Digital Academy 2016 yang diadakan oleh PT.Telkom Indonesia.Dalam kegiatan ini, Telkomsel melibatkan 150 pelajar dari berbagai SMA di Kota Palu untuk ikut dalam kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, Creative Ms Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Design Graphis.Kelas edukasi berjalan dari April hingga Mei, dan di bulan Mei dilakukan kompetisi, penjurian dan closing program.


Suasana Pembukaan Telkomsel Digital Academy 2016
Program ini dimulai pada awal April hingga bulan Mei 2016.Pembukaan Telkomsel Digital Academy 2016 ini dilakukan oleh Wakil Walikota Palu,Bapak Sigit Purnomo Syamsuddin Said.Manager Telkomsel Branch Palu, Eko Wahyudi mengatakan, event ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia, khususnya di Kota Palu yang mampu memberikan dampak sosial positif, menjadikan generasi Palu menjadi smart student sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam pengembangan Smart City (Kota Pintar).
Mengawali program ini, Telkomsel bersama Disdik melakukan proses penjaringan 150 pelajar dari 20 sekolah negeri dan swasta.
Suasana Pembukaan Telkomsel Digital Academy 2016
Tiap sekolah mengirimkan delapan siswa-siswi terbaik untuk mengikuti lima kelas edukasi dengan menghadirkan mentor terbaik untuk masing masing kelas.
Trainer Telkomsel Digital Academy melibatkan lima anak muda lokal Palu yang sudah expert di bidangnya masing-masing, antara lain Charles Edward, Fiki Justisia Bhayangkara, Muhammad Fahcry, Ruli dan Yakub.
Setiap sekolah wajib mengikuti semua kelas edukasi, karena di akhir acara seluruh siswa yang menjadi perwakilan sekolah wajib membuat suatu karya berbekal dari materi yang sudah didapatkan dari para mentor. 

Daftar Peserta SMA.Al-Azhar Palu dalam Telkomsel Digital Academy 2016

Kelas Sosial Media :
1.M.Faizal Hidayah Putra
2.Sasya Samita
3.Sheyla Aprilia

Kelas Video :
1.Didiek A.Budiman
2.Fajrian A.Pratama
3.Sofiyah Nibras
4.Moh.Noor Fahmil

Kelas Blog :
1.Andia Musfira
2.Ahmad fahrizal
3.Muh.Muflih Gani

Kelas MS.Office :
1.Qonitah Anggara
2.Moh.Arif Izuddin

Kelas Online Shop :
1.Nurul Annisa R.Noch
-------------------------------------------------------------------------------------------------/>
Sumber : Foto (Own-Youth)
               Artikel (dengan perubahan seperlunya)  (Sultengpost)

1 komentar: