Kamis, 12 Mei 2016

Tertawa Dapat Mematikan Hati

Berkah Malming,Sekbid 1 OSIS
Smazhar~Tertawa adalah hal yang membuat hati dan fikiran menjadi senang. Selain itu, tertawa juga dapat menjadi alternatif terapi kejiwaan dan dapat meningkatkan kualitas hidup dan fikiran menjadi lebih positif.
Dari manfaat tertawa tersebut, taukah teman-teman bahwa tertawa juga dapat menimbulkan hal-hal yang merugikan bagi kita dan orang-orang sekeliling kita. Tertawa yang berlebihan dapat mematikan hati serta mengambil cahaya dari wajah seseorang, selain itu tertawa yang berlebihan juga menggambarkan bahwa kita lupa akan akhirat.
“Surga dan neraka ditampakkan kepadaku, maka aku tidak melihat tentang kebaikan dan keburukan seperti hari ini. Seandainya kamu mengetahui apa yang aku ketahui, kamu benar-benar akan sedikit tertawa dan banyak menangis.” (HR.Muslim)
Tertawa boleh saja dilakukan asalkan tidak melukai hati seseorang, tidak menimbulkan dusta, buka bermaksud memperolok agama seperti ketika membaca Al-Fatihah “waladhoompet” di jawab “aambiill", “mengatakan kambing pada orang yang menjalankan sunnah memelihara jenggot”, dan yang paling penting dikalangan para siswa :

لاَيَأْخُذَنَّأَحَدُكُمْمَتَاعَأَخِيهِلاَعِبًاوَلاَجَادًّا
“Tidak boleh seorang dari kalian mengambil barang saudaranya, baik bercanda maupun serius.”

Jadi, berhati-hatilah dalam tertawa ya guys :)

0 komentar:

Posting Komentar